xiahou yuan




Xiahou Yuan (meninggal 219) adalah seorang jenderal militer yang melayani  panglima perang Cao Cao selama periode Dinasti Han akhir sejarah Cina. Dia terbunuh dalam Pertempuran Gunung Dingjun againstLiu Bei umum Huang Zhong pada 219, dan diberi gelar anumerta Marquis Min, secara harfiah berarti "Marquis simpatik".
Biografi
Awal kehidupan dan karir
Xiahou Yuan lahir di daerah Qiao, sekarang hari Bozhou, Anhui). Dia adalah seorang dermawan untuk tuannya Cao Cao, bahkan selama hari-hari mereka yang lebih muda di daerah ini. Shou'sRecords Chen dari Tiga Kerajaan mencatat kejadian dimana Cao Cao melakukan kejahatan, yang Xiahou Yuan mengambil menyalahkan, meskipun orang tak bersalah itu akhirnya dibebaskan melalui upaya oleh Cao.
Dalam tahun-tahun awal, populasi Cina terganggu dengan kesulitan karena devastations disebabkan oleh perang dan alam, dan bahkan keluarga kaya Xiahou tidak terkecuali. Putri Xiahou Yuan harus pergi keluar untuk mengumpulkan kayu bakar untuk membantu keluarga karena penghasilan keluarga mereka tidak cukup untuk membeli kayu bakar dari pasar. Akibatnya, dalam perjalanan terakhirnya untuk mengumpulkan kayu bakar untuk keluarganya, putri Xiahou Yuan ditangkap oleh tentara Zhang Fei, tapi ternyata menjadi berkah bagi dirinya: Zhang menikahinya dan kedua dua anak perempuan mereka menikah dengan Liu Shan dan kemudian menjadi Ratu dari negara Shu Han.
Pada 190, Cao Cao mulai mengumpulkan tentara untuk bergabung dengan koalisi melawan Dong Zhuo, panglima perang yang memegang tirani Kaisar Xian sandera di istana kekaisaran. Xiahou Yuan mengindahkan panggilan-Nya bersama-sama dengan sepupunya yang lebih tua Xiahou Dun nya, dan dipromosikan menjadi Administrator Chenliu dan Yingchuan. Dia tinggal dengan Cao Cao untuk melawan Dong Zhuo jenderal Li Jue dan Guo Si di sekitar daerah itu, tapi rupanya tampaknya tidak mampu menekan Liang pasukan ganas Provinsi ada [3] Untuk tahun-tahun berikutnya, Xiahou Yuan merawat logistik Cao Cao selama nya. berbagai daerah kampanye.

Penundukan Liang Propinsi
Xiahou Yuan ditempatkan bertugas makanan disediakan untuk pasukan di Provinsi Yan, Provinsi Yu, dan Xu Provinsi selama theBattle dari Red Cliffs. Fakta bahwa tentara Cao Cao pulih begitu cepat setelah kekalahan di Red Cliffs sebagian disebabkan transportasi tepat waktu Xiahou Yuan bahan. Xiahou Yuan terus perannya dalam manajemen logistik sampai akhir Pertempuran Jiangling, di mana Cao Cao menyerahkan kota Jiangling kepada pasukan Sun Quan.
Pada 213, Ma Chao mengepung kota Ji (timur Gangu hari ini, Gansu) di Liang Propinsi. Xiahou memimpin pasukan untuk menyelamatkan, tetapi kota itu jatuh sebelum dia bisa datang. Ma Chao, menyadari kedatangan musuhnya, bertemu Xiahou 200 li luar Ji. Pasukan Xiahou itu adalah outmatched di lapangan terbuka, dan dipaksa untuk mundur.
Dua tahun kemudian, Ma Chao menyerang Gunung Qi. Banyak yang percaya bahwa agar Cao Cao yang diperlukan sebelum bantuan bisa dikirim, tapi Xiahou Yuan memutuskan bahwa itu akan mengambil terlalu lama untuk mencari persetujuan dari tuannya, yang 2.000 li jauhnya di Kota Ye. Dia kemudian mengambil alih inisiatif dan dikirim keluar Zhang He dengan 5.000 tentara sebagai barisan depan, sementara ia ekor belakang dengan persediaan. Pada saat tiba Xiahou Yuan di Gunung Qi, Zhang Dia sudah mengalahkan Ma Chao.
Setelah kemenangan itu, Xiahou Yuan mulai mempersiapkan serangan terhadap sekutu Ma Chao, Han Sui. Ketika Han Sui mendapat angin dari rencana itu, ia mundur ke barat. Xiahou Yuan kemudian mengejarnya sampai ke Lueyang. Memahami bahwa kekuatan Han Sui sebagian besar terdiri dari laki-laki dari suku Qiang di Changli, ia memutuskan untuk menyerang Changli dalam rangka untuk menarik Han Sui keluar dari balik benteng.
Meninggalkan sebagian besar persediaan nya, Xiahou Yuan memimpin kavaleri dan infanteri ringan untuk merampok Changli, membunuh banyak penduduk di sana. Sesuai dengan prediksi itu, Han Sui datang untuk menyelamatkan suku. Melihat bahwa mereka kalah jumlah, pria Xiahou Yuan ingin membangun karya pertahanan sebelum terlibat musuh. Namun, percaya bahwa pembangunan tersebut lebih lanjut akan buang pasukannya, yang sudah dipakai dari perjalanan, Xiahou Yuan memerintahkan serangan langsung pada saingannya saja tiba, dan pasukannya akhirnya menang.

Penundukan suku Qiang dan Di
Dengan Han Sui dihapus, Xiahou Yuan pergi ke meletakkan oposisi lain di wilayah ini, dia memaksa penguasa Di mengungsi ke Hanzhong, dan dimasukkan menyerah pasukan ke sendiri. Pada 214, Xiahou Yuan memimpin pasukan gabungan untuk menyerang Song Jian, yang mendirikan sebuah kerajaan kecil 30 tahun yang lalu. Modal Song Jian itu dikepung hanya satu bulan atau lebih, sebelum ditangkap oleh Xiahou Yuan. Xiahou Yuan dipenggal Song Jian dan semua rakyatnya. Para suku Qiang dan Di ketakutan oleh jatuhnya cepat Song Jian dan pembantaian yang diikuti. Jadi, dengan 215, sebagian besar suku Qiang telah menyerah kepada Cao Cao. Cao Cao memuji Xiahou Yuan. Mengutip Konfusius, dia berkata pada Xiahou Yuan, "Aku tidak bisa melakukannya sebaik Anda". Setelah itu, Cao Cao selalu memiliki Xiahou Yuan di sampingnya ketika dia mengadakan pertemuan dengan kepala suku Qiang atau Di.
Kematian

Informasi lebih lanjut: Hanzhong Kampanye dan Pertempuran Gunung Dingjun
Pada 216, Zhang Lu menyerah kepada Cao Cao Hanzhong. Xiahou Yuan yang kemudian kiri dalam pertahanan ini Commandery strategis yang terletak antara wilayah Cao Cao dan Liu Bei. Tahun setelah, Liu Bei memimpin kekuatan pada Hanzhong, dan menghadapi Xiahou Yuan di Yangping Pass.
Konfrontasi berlangsung selama lebih dari setahun. Suatu malam, Liu Bei membakar pagar berduri Xiahou Yuan didirikan di sekitar perkemahan di kaki Gunung Dingjun. Khawatir dengan serangan itu, Xiahou Yuan Zhang Dia dikirim untuk mempertahankan sudut timur kamp, ​​sementara ia dijaga selatan. Kekuatan utama Liu Bei menekan Zhang He, outmatching kedua. Xiahou Yuan untuk mengirim sebagian dari pasukannya sendiri untuk menyelamatkan Zhang Dia. Ditemani oleh gemuruh drum, sebuah divisi dari pasukan Liu Bei dipimpin oleh Huang Zhong tiba-tiba turun ke atas kekuatan Xiahou Yuan berkurang. Pertempuran itu menjadi kemenangan dan Xiahou Yuan terbunuh dalam aksi. Hanzhong segera jatuh ke pasukan Liu Bei dan tidak akan direklamasi hingga satu dekade kemudian.
Setelah kematiannya, Xiahou Yuan diberi gelar anumerta Marquis Min, secara harfiah berarti "Marquis simpatik". Ia memiliki tujuh anak, dan digantikan oleh sulungnya, Xiahou Heng.

Keluarga
 Cousins:
 Xiahou Dun, menjabat sebagai umum di bawah Cao Cao
 Xiahou Lian, kakak Xiahou Dun yang lebih muda
 Pasangan: Lady Ding, adik dari selir Cao Cao Ding Lady
 Anak-anak:
 Xiahou Heng, mewarisi gelar Marquis Min, kemudian diberikan gelar Marquis dari Anning
 Xiahou Ba, menjabat sebagai Kiri-Pelindung Umum Angkatan Darat, membelot ke Shu Han setelah kematian Cao Shuang yang
 Xiahou Cheng, berbakat dalam seni militer, pernah membunuh harimau dengan busur dan panah pada usia 16, disukai oleh Cao Cao dan Cao Pi, meninggal pada usia 18
 Xiahou Wei, menjabat sebagai Inspektur provinsi Jing dan Yan
 Xiahou Rong, berbakat dalam seni sastra, memiliki ingatan yang baik, tewas dalam aksi di Hanzhong pada usia 13 ketika mencoba untuk membalaskan dendam ayahnya
 Xiahou Hui, terampil dalam berdebat, menjabat sebagai Gentleman dari Gerbang Kuning, Kanselir Yan, dan Prefek Le'an, meninggal pada usia 37
 Xiahou Dia, terampil dalam berdebat, menjabat sebagai Intendant Henan, dan Menteri Upacara
 Lady Xiahou, nama tidak diketahui pribadi, ditangkap oleh pasukan Zhang Fei saat keluar mengumpulkan kayu bakar pada usia 13 atau 14, menikah Zhang Fei
 Cucu:
 Xiahou Ji, putra Xiahou Heng, menjabat sebagai cepat sebagai Macan Umum Rumah Tangga
 Xiahou Jun, anak tertua dari Xiahou Wei, menjabat sebagai Inspektur Provinsi Bing
 Xiahou Bali, anak kedua dari Xiahou Wei, menikah Ratu Jingyang dari adik Jin muda, menjabat sebagai Prefek Huainan
 Besar-cucu:
 Xiahou Bao, putra Xiahou Ji
 Xiahou Zhan, putra Xiahou Zhuang, menjabat sebagai rektor Nanyang, dan Intendant Kavaleri
 Xiahou Guangji, putri Xiahou Zhuang, menikah Sima Guan, ibu dari Kaisar Yuan dari Jin

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

selamat menikmati

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Popular Posts

Pengikut

Archives

anda pengunjung ke-

Blogger templates

Blogger news